Bangunkan aku pukul tujuh

Matahari pagi yang masuk dicelah-celah jendela membuat Agung terbangun. Reflek dia langsung meraba-raba sekitar kasur, mencari handphonenya.

“Apa?” matanya membesar saat penunjuk waktu di handphone nya menunjukkan angka sembilan. Cepat-cepat disambarnya handuk yang tak jauh dari kasurnya. Melangkah keluar dari tempat yang mirip kapal habis dihantam badai daripada disebut kamar.

Tak butuh waktu lama bagi cowok kulit sawo matang ini berada di kamar mandi. Waktu memaksanya untuk bergegas pergi. Hari ini jadwalnya untuk presentasi proyek yang tengah digarapnya.

“Sial!” ujarnya saat melihat lemari yang kosong. Dia baru ingat semua isi lemari sudah dipindahkan ke kios cuci di ujung jalan sana. Yang ada di kamar itu adalah kaos putih tulisan ‘Quicksilver’ dan kemeja biru langit kotak-kotak.

“Sial!” ujarnya.

****

Bangunkan aku pukul tujuh ya.

Itu kalimat terakhir yang diucapkannya saat Dila masih ada. Kebiasaannya menyetel alarm dimulai saat tidak ada lagi telpon dari gadis itu di pagi hari. Telpon untuk membangunkannya.

Dila, gadis manis dengan lesung pipit dan rambut hitam sebahu selalu menjaga waktunya. Ya, Agung bermasalah dengan waktu. Baginya, waktu selalu menjadi musuh. Tak pernah sekalipun dia bersahabat dengannya. Lain dengan Dila yang selalu bercinta dengan waktu. Waktu yang membimbing Dila untuk bertemu Agung. Waktu yang membuat gadis itu menjadi pengganggu tidur malam Agung. Dan waktu pula secara paksa memisahkan mereka berdua.

Bangunkan aku pukul tujuh ya. Namun, pukul tujuh hari itu, Dila tidak pernah bangun. Meski dia sudah berjanji pada laki-laki itu, namun pukul tujuh kali itu dia tetap tertidur.

Advertisements

6 thoughts on “Bangunkan aku pukul tujuh

Terima kasih untuk komentar kamu. ☺♥

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s