[Hari ke-3] Jadi Babu, Berkebun!

Kalau kemarin kami berubah menjadi tukang kayu, maka hari ini kita akan berkebun!

Heran juga sih, itu gurunya lulusan Fakultas Pertanian kali ya, sampai hobby banget nyuruh-nyuruh mahasiswa PPL buat ngangkut-ngangkut tanaman dan nanam-nanam bunga. =.=”

Tapi kalau dari cerita alumni yang sekarang kembali ke sekolah buat ngajar, Putri, itu guru ngajar bidang kesenian. Lha, tapi ini kenapa gencar banget yak nyuruh-nyuruh kita semua buat ngangkat-ngangkat pot bunga, mindahin dari satu sisi ke sisi lain. Trus ngambil pupuk kompos, nanam bunga, ngasih pupuk ke beberapa bunga. Alahmak jang, berkebun lah judulnya hari ke-3 kami sampai ke sekolah ini!

Mana aku dirumah malas banget lagi berkebun. Jangankan untuk nanam bunga, siram bunga aja yang cuma buka kran yang terhubung dengan selang aja malasnya minta ampun. Ini disuruh ngangkut-ngangkut lagi. =.=”

Yah, berhubung ini masuk penilaian, yah (lagi-lagi) dengan berat hati akhirnya saya juga ikut membantu kawan-kawan dalam kegiatan berkebun kali ini. Tapi ngak sepenuhnya juga ikut berkebun, buktinya tangan saya ngak menyentuh tanah. Hahaha. Saya dan Devi mengangkat pot bunga untuk dipindahin. Berdua satu pot. Nah kalau anak-anak lain pada ngambil pot-pot yang besar, saya dan Devi malah ngambil pot yang sebenarnya bisa diangkat sendirian. Jadilah kami ngambil pot ukuran mini berdua dan memindahkannya pada tempat yang telah ditunjuk. Otomatis kawan-kawan yang lain tertawa melihat tingkah kami.

“Rul, ambil lagi yang kecil,” ujar Sastri.

“Inilah mau aku cari mana yang pot kecil. Yuk Devi, kita angkat berdua,” saya mengajak Devi untuk mengangkut pot-pot kecil yang sebenarnya bisa diangkut sendiri.

Jadilah selama berkebun kami ditertawakan oleh teman-teman yang lain karna ngangkat pot ukuran mini berdua. Hahahaha
image

image

image

Advertisements

8 thoughts on “[Hari ke-3] Jadi Babu, Berkebun!

Terima kasih untuk komentar kamu. ☺♥

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s