[Minggu ke6] Buah Busuk, Tong Sampah Aja!

Ngak terasa udah dua bulan lebih diriku PPL di SMAN 11. Pengalaman utama adalah sudah terbiasa mendengarkan panggilan “Ibu..ibu..” saat lewat di koridor sekolah, masuk kelas, piket di pengajaran dan piket umum, juga pas lagi duduk di kantor.

Beberapa minggu terakhir ini memang sibuk-sibuknya. Belum lagi nyiapin RPP, silabus pembelajaran, pemetaan, perangkat pengajaran lainnya. Karna itu tiket wajib untuk masuk dan mengajar di kelas. Kalau itu ngak ada, “Haram kalian mengajar di kelas,” kata pak kepala sekolah pas kami semua dikumpulkan dan diberikan ‘tausiah’singkat di ruangan guru.

Jadi mulailah kami bergerilya dan kerja rodi untuk menyelesaikan masing-masing perangkat berdasarkan mata pelajaran sendiri. Dan secara diriku sudah menyiapkan lebih dari setengah, jadi tidak terlalu rempong deh nek gitu deh. Buhahahahahahaha…

Tapi sebetulnya bukan itu sih yang mau diceritakan di sini. Secara udah ada bab lain nanti untuk menceritakan semua tugas-tugas yang mirip gunung seulawah dan bukit barisan.

Kayak yabg udah pernah aku bilang dulu, tiga bulan aku di sekolah ini udah jadi artis. Di setiap sudut di gosipin ama satu perempuan. Namanya sama pulak dengan namaku. “brengsek..brengsek!” kalau kata si Aida. Hahaha.

Entah apalah yang merasuki si perempuan itu, aku pun ngak sanggup mikirnya. Aku ngak pernah lah menyenggol-nyenggol dia di sekolah, paling cuma ku tendang aja (ngaklah ya!) hahaha. Tapi mulutnya untuk nyeritain aku ngak pernah berhenti. Apalagi matanya itu kalau udah liat aku, rasanya mau keluar gitu udah serasa dicongkel sama setan yang nyongkel mata di The Scream. Ckckckck.

Belum lagilah ulang perempuan itu yang sok segala-galanya. Ibarat udah bener semua lah yang dikerjainnya sampai bisa ngatain orang seenak kepala pantatnya. *emang pantat punya kepala?* hahaha.

“Qe jangan baek-baek kali sama dia. Di belakang qe, dia selalu jelek-jelekin qe rul,” Kata kak Oya.

Aq yng dengarnya pas lagi makan pop mie langsung menggila. Ngak nyangka gitu yng tiap hari nebar senyum sama aku eh di belakang Masya Allah ya. Terlebih lagi dia ngatain aku sombong cuma krna kalau di ruangan atau lagi jalan ngak pernah senyum. Ya amplop! Mana ada aku senyum 24 jam udah macam orang gila ngak jelas gitu. Kan adalah aku capek ngajar, kurang tidur, lapar sampe aku ngak bisa senyum. Hadeuh… Capcus deh kak ya!

Sumpahlah ini anak PPL tetangga sebelah ini selalu nyari-nyari masalah. Kalau udah salah aku, udah macam ayam betelur ribut sekampung. Aku aja ngak pernah hafal ama peduli apa yang dia kerjakan di sekolah itu. Mau dia guleng-guleng makan tanah juga mana peduli aku. Asal dia ngak rugiin aku. Ini perempuan ya Allah! Malu-maluin nama Nurul Fajri aja. -,-”

“Dia itu rupanya ngak terkenal di sekolah ini rul. Tadi bu Siti aja tanyak, bukannya nurul fajri itu kimia?” kata putri.

Hahaha… Sian deh lo ya! Aq ketawa-ketawa akulah kalau gitu kak. Mau eksis sampai nge-SMS semua anak murid yang mintakan nomor Hape tapi anak-anak itu mikirnya yang ngeSMS aku, bukan dia. Wkwkwkwk

Ngakak sampek guleng-guleng sumpah! Kok bisa lah dia yang bilang aku sombong tapi awak pulak yng terkenal satu sekolah. Sampe murid-murid itu ngira aku yang ngeSMS mereka. Hahaha.  ngakak aku kak.. Kak..

Belum lagi kawanku si Sastri yng juga ngalamin hal yang sama. Disirikin sama anak PPL tetangga sebelah. “Ngak level dia rul sama aku. Makanya dia sirik sama aku,” kata sastri.

“Karna ngak level lah kita ma orang ni makanya orang ni mau jatuhin kita. Mau sok lawan kita,” jawabku.

“Itulah kak. Sirik tanda tak mampu itu,” jawab Suaida.

“Kita mampulah ya. Makanya ngak sirik sama mereka,” ujar Sastri.

Dan trio macam kimia pun tertawa bersama dan joget India di Ruang PPL. Ngak sanggup pikir lagi ama anak-anak yang 24 jam sirik sama kami. Ngak sanggup bersaing mereka. Wkwkwkwk

Terima kasih untuk komentar kamu. ☺♥

