Bigben atau Jam Gadang? Bukan!

Selasa lalu adalah hari paling capek namun paling menyenangkan yang pernah aku rasa. Kenapa? Capek abis berantem sama anak-anak SMA gegara nyuruh mereka diam dan fokus untuk dengar hasil diskusi kelompok kawan-kawannya. Menyenangkan karena aku dapat kartu post pertama dari German! Yey.. Welcome to my home a germany’s postcard!

*lebay deh lebay. Mulai lebaynya. orang katrok!

Gag tau juga sih ini gambarnya apa. Tapi yang jelas ini gambar menara jam! Bukan bigben secara bigben di Inggris kan? Kalau jam Gadang itu di Sumatera Barat alias Padang! Tapi ini adalah Kaiser Wilhelm Memorial Church, sebuah gereja protestan di Kurfurstendamm, Berlin, Jerman. Kalau dalam bahasa Jermannya sendiri, gereja ini sering disebut Gedachtniskirche. Aslinya, gereja ini dibangun tahun 1890an. Tapi hancur dibom tahun 1943 dan dibangun kembali anatara tahun 1943 dan 1963.


Pengirimnya itu Gabriele, emak-emak umur 60 tahun. Yang uniknya itu, dia juga guru lho! Yey, sama macam awak. Hahahaha. Kan, orang yang ngikut postcard itu bisa dari berbagai usia dan dari berbagai profesi. hohoho.

Perangkonya keren kan? \m/

Advertisements

Terima kasih untuk komentar kamu. ☺♥

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s