Kalimat Sederhana itu Menyakitkan

Satu kata menyakitkan dari sahabatmu pasti akan kau anggap biasa saja. “Biasa bercanda dia tu, ngak lah dia bakal ngata-ngatai kita,” Yup! Pasti itu yang bakal ada dipikiran kamu semua kalau seorang sahabat atau teman satu parte, atau bahkan cs yang bilang sesuatu yang kalau diucapkan dalam keadaan standar adalah sebuah hal yang sangat menyakitkan.

Tapi, lain halnya jika kalimat itu keluar dari seorang yang telah bertahun kamu cintai. Sakit hati, bukan marah, tapi sakit hati. Sakit, sesakit luka yang disayat dengan pisau tumpul lalu dibumbui jeruk nipis dan ditaburi garam. Padahal kalimat itu sama dengan kalimat yang diucapkan oleh sahabatmu.

Bahkan, kalimat yang sama yang saat diucapkan oleh orang yang paling kau benci akan membuatmu ingin menamparnya dan menjahit mulutnya. Untaian kata yang sama, hanya diucapkan oleh orang yang berbeda dan hasilnya, sangat berbeda!

“Gimana yang semalam disewa jadi pacar?”

Kalimat sederhana. Hanya berupa pertanyaan singkat. Masih ingat seorang yang dulu pernah berkata padaku, dibalik kesederhanaan ada makna lain yang terurai disana. Ya, kata-kata yang keluar dari mulut yang berbeda akan memberikan perasaan yang berbeda pada diri seseorang. Namun, yang paling menyakitkan adalah takkala orang paling kau cintai juga ikut bertanya hal sederhana itu.

Kata seorang teman, “mengapa mulutnya kasar?” matanya terbuka lebar dengan alir berkerut sambil memegang tubuhku. Terkejut. Ekspresi mukanya jelas terlihat berubah. Senyumnya berganti ekspresi tak mengerti kenapa ada orang bisa berkata seperti itu.

Aku hanya mengangkat bahu, “Tidak tahu!” Memang tidak tahu, apalagi yang harus aku jawab kalau memang aku tidak tahu. Harus mengarang bebas seperti tugas guru bahasa Indonesia? Tidak mungkin kan? Apa yang harus kukarang sedangkan aku tidak tahu harus bercerita seperti apa. Jadi kujawab tidak tahu,

Tapi bagaimana perasaanku saat itu aku tau!

Advertisements

Terima kasih untuk komentar kamu. ☺♥

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s