Mengaku itu Sulit

Kata oom Pandji, ada satu cara untuk membuat pria menyukai kita. Sangat sederhana! Beri dia pengakuan. Dan setelah aku merenung lama, aku setuju.

Tapi aku kira, tidak semua perempuan dapat memberi pengakuan untuk para lelaki. Bukan harus mengaku kalau kamu mencintai dia. Tapi lebih pada memberi pujian terhadap kegiatannya sehari-hari. Dan itu, kadang kala sulit dilakukan.

Untuk berkata, “Wah, kamu keren ya pakai kemeja warna putih,” atau “Kereeen! Gimana sih cara kamu buat ini,” atau pujian-pujian lain yang dilontarkan untuk cowo tersebut.

Wajar, para pria diberi pujian atau pengakuan. Karna mereka merasa harga dirinya akan naik. Jauh lebih tinggi ketimbang cuma diberi perhatian oleh si perempuan. Namun, untuk berkata “Kamu keren,” harus ada setumpuk keberanian agar dia bisa keluar dan terucap.

Kadangkala, otak perempuan sudah memformat kata-kata pujian yang distimulus melalui saraf dan tercekat ditenggorokan. Yang keluar pada akhirnya, “Kok gtu make bajunya?” Padahal artinya dia ingin bilang, “Kamu tambah ganteng pake baju model begitu, dan aku suka!”

Jika lelaki malas memberikan perhatian, maka perempuan sebaliknya. Mereka harus bekerja keras untuk mengumpulkan puing-puing keberanian agar dia utuh dan dengan hati yakin dia mengucapkan kata-kata yang sama yang dicetak oleh otak pertama kali, bukan kata darurat yang keluar karna palpiturasi.

Atau pengakuan pada umumnya, “ayah, ini loh pacar kakak,” simple! Tapi itu cobaan terberat bagi yang pacaran backstreet alias sembunyi-sembunyi. Jangan berharap ada pengakuan sebagai pacar di depan orangtua. Hanya segelintir yang dapat bersabar untuk status ‘kawan’, karna kebanyakan mereka akan memilih perempuan yang mengakui mereka selayaknya.

Suka! Sangat, bahkan terlampau. Hanya saja sulit mengaku, hingga dia tidak pernah diberi pengakuan. Karna lidah sulit berucap, walau hati telah meraba hal sebenarnya.

Advertisements

2 thoughts on “Mengaku itu Sulit

Terima kasih untuk komentar kamu. ☺♥

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s