Pawai Takbir Idul Adha 1434 H

Assalamu’alaikum.

Wuah, ngak terasa udah lama banget ngak nongol di rumah ini. hehehe, sibuknya pake acara kebangetan soalnya. *apasih yang aku tulis* abaikan! Oke, sebelumnya, aku mau ngucapin minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin. Moga di hari raya kurban ini, kita ngak cuma bisa ngurbanin sapi atau kambing, tapi juga bisa ngurbanin keegoisan untuk bisa memaafkan sesama. ({})

Well, kalau bicara hari raya kurban, hewan-hewan pada senang kali ya. Soalnya meraka bakal mati syahid dan nungguin pemiliknya pas di padang mahsyar nanti. Katanya kalau kita ngurbanin sapi atau kambing, itu hewan nanti jadi tunggangan di sana. Amiiin.

Ngak cuma ngurbanin hewan lho, ini juga bulan untuk umat islam berhaji. ya Allah, pengen banget bisa datang lagi kesana. >.< Beribadah lagi, ngak usah mikir-mikir urusan duniawi. Tapi kalau tinggal mungkin ngak mau kali ya. Belum siap mental aja sih ngelihat kultur masyarakat di sana. Kalau komunikasi sih ngak masalah, orang disana pinter lho bahasa indonesia! Entah karena kebanyakan TKW yang jadi qadam di sana, entah kebanyakan jamaah haji asal Indonesia. Hehehehe.

Tapi di Aceh dong, ngak kalah meriah kalau udah nyambut lebaran. Ngak Idul Fitri, ngak Idul Adha, pasti ada pawai takbir. Kali ini semarak pawai takbirnya. Ngak cuma jalan kaki, tapi juga kendaraan hias juga ikut serta tiap tahun. Entah replika mesjid, replika ka’bah, dan juga anak-anak remaja mesjid yang bawa obor sambil ngumandangin takbir. 😀

takbir idul adha5

takbir idul adha

takbir idul adha2

takbir idul adha3

takbir idul adha4

 

Advertisements

Terima kasih untuk komentar kamu. ☺♥

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s