Berkunjung Ke Kotanya Nabi

Alhamdulillah, Allah swt ngasih aku kesempatan sekali lagi untuk pergi ke kotanya Nabi Muhammad saw, Madinah Al-Munawwarah. Ini kali kedua aku pergi ke sana dalam rangka umrah. Dan rasanya tetap sama, nyaman, sejuk dan bersahabat. Kalau yang pertama di tahun 2010 aku pergi berempat (secara keluarga aku itu keluarga program KB banget, 2 anak cukup jadilah kita cuma berempat include mamak sama ayah), tapi di tahun 2014 ini aku cuma pergi berdua sama mamak aku aja. 

aku dan mamak

aku dan mamak

Umrah kali ini, kita berangkat via Singapura ke Jeddah. Sempat transit juga sih di Dubai, tapi ngak pake turun ke terminalnya. Cuma duduk diam di pesawat sambil ngeliatin cleaning service dan pramugari yang mau diganti. Cantik-cantik loh pramugarinya, cuma ngak bisa difoto, soalnya foto-foto juga pake HP dan ngak mau ambil resiko dimarahi kakak pramugari gegara main HP di pesawat (bakalan kena UU penerbangan sipil nanti, bisa repot urusannya sodara-sodara).

Karena kita pergi akhir Januari, bertepatan dengan bulan Maulid dan hari libur nasional orang Arab, jadi pas tiba di Terminal Umrah itu padat banget-banget. Padat merayap kayaknya kalah deh. Sampai antrean untuk laki-laki dan perempuan di pisah, dan kalau yang perempuannya ngak usah lagi berdiri di belakang mahramnya (Untuk perempuan di bawah 60 tahun, itu di imigrasi harus berdiri di belakang mahramnya, harus aja gitu! hehehe. Tapi kalau udah emak-emak dan nenek-nenek ngak usah, berdiri dibelakang siapapun juga boleh ngak masalah).

Salah satu bagian mesjid Nabawi.

Salah satu bagian mesjid Nabawi.

Selca! Ngak bawa kameramen soalnya.

Selca! Ngak bawa kameramen soalnya.

Malamnya Madinah

Malamnya Madinah

Ada beberapa tempat di Madinah yang akan dikunjungi kalau kalian pergi umrah. Ada Mesjid Quba, mesjid PERTAMA yang dibangun Rasulullah saw saat beliau hijrah (ntar aku bakal buatin reviewnya deh ya, wait for it), ada kebun kurma tempat ‘produksi’ buah-buah kurma arab dan kurma nabi yang ngetrend di Indonesia menjelang puasa, apalagi di Aceh, hehehe. Di sana nanti ada juga daerah perang uhud, tapi kali ini kita ngak di bawa ke makam syuhada uhudnya, tapi tempat lain yang dulu belum pernah di bawa, Bukit Pemanah (tenang ada reviewnya sendiri nanti, Insya Allah). 😀

Berdua mamak di Mesjid Quba

Berdua mamak di Mesjid Quba

Bu Rafniah (putih) dan Mamak (orange) di Mesjid Quba

Bu Rafniah (putih) dan Mamak (orange) di Mesjid Quba

Kebun Kurma

Kebun Kurma

Kebun Kurma

Kebun Kurma

Bukit Pemanah

Bukit Pemanah

Pemandangan dari atas bukit pemanah

Pemandangan dari atas bukit pemanah

20140126_104245

Akhirnya punya satu foto polaroid di bukit pemanah

Akhirnya punya satu foto polaroid di bukit pemanah

Yang ngak bakal lupa di sana adalah, KOPI! Yeee ketemu starbuck di sana. hehehe… karena penyakit aku, bakal pusing kepala dan ngak enak badan kalau ngak ngopi Alhamdulillah teratasi sama brand ini. hehehe Thanks pelayan starback! \(^^)/

Finally I found A coffee!!

Finally I found A coffee!!

Advertisements

2 thoughts on “Berkunjung Ke Kotanya Nabi

Terima kasih untuk komentar kamu. ☺♥

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s