Liburan Ekspres (2); Ketemu Bang Bro

Walaupun dengan perasaan pusing dan agak hoyong, kita langsung ngambil motor yang udah disewa semalam sebelumnya. Nyewa dua motor untuk jalan-jalan seharian. Turun kapal, ngambil motor di gerbang pelabuhan, langsung kita tancap gas ke Km 0 indonesia. Kira-kira hanya 45 menit perjalanan dari Pelabuhan Balohan hingga sampe puncak bukit yang jadi batas awal Indonesia ini.

Begitu sampai di tempat tujuan, lagi-lagi hal yang pertama kita lakukan adalah SELFIE! Dan itu menjadi hal yang wajib untuk liburan mendadak nan ekspres kali ini. Disetiap tempat dan disetiap kesempatan kita akan melakukan ritual foto dengan menggunakan kamera depan dan tanpa bantuan tongsis. šŸ˜€

IMG_20140714_230051

IMG_20140714_224323

Plis, ini ngak penting!

Plis, ini ngak penting!

Nah, di channel Youtube Jalan-jalan Man, Jebraw ngenalin kita sama (yah bisa dikatakan) ikonnya Tugu 0 Km. Tapi ikon ini bukan sembarang ikon, karena dia adalah babi hitam yang hobi berkubang dan selalu lalu-lalang di sepanjang jalan kawasan monumen tersebut. Tapi si Bro -nama babinya- ini ngak pernah gangguin manusia, dia cuma ngiter-ngiter aja di sepanjang jalan. Kadang malah nyari makan sendiri.

Jadi misi kita kali ini ke tugu ini, selain juga mau berfoto, kita juga mau ketemu sama bang Bro ini. Habis penasaran aja kan sama penampakan binatang satu ini. Yah meskipun semua babi di belahan dunia ini sama, tapi kita tetep pengen ketemu aja sama si Bro. Ibaratnya kalau ngak ngeliatin dia ngak lengkap deh pergi kemari.

Begitu sampai sini, kita langsung nyari-nyari si babi hutan itu. Rada kecewa sih, sampe beberapa lama babinya itu ngak muncul-muncul. Sampai akhirnya kita pasrah aja deh, mau ketemu sukur, ngak ketemu yaudah. Jadi kita melanjutkan ritual foto-foto ria sambil bernarsis ala model-model video klip. Walaupun sebenarnya cover boy dan artis FTV juga kita bawa serta, itu Bang Ayi. Sama yang ngaku Jacob Black alias Bang Zuchal.

Udah siap ditampar-tampar sama angin Samudra Hindia dan udah puas narsis-narsisan di tebing yang udah dikasih pembatas tapi kita sok paten mau manjat kesana. Dan udah dapat foto-foto bagus, akhirnya kita gerak untuk pindah tempat. Ritual foto-fotonya masih berlanjut dengan baik sodara-sodara. Tanpa jeda.

IMG_20140714_230135

Dan pas lagi seru-serunya minta difotoin sama abang-abang yang mirip HTI itu, akhirnya artis yang ditunggu-tunggu keluar. “Yee… bang Bro akhirnya keluar!” kita teriak-teriak kegirangan sambil tepuk-tepuk tangan. Berasa ngeliat artis korea yang mau naik panggung pas si Bro aka babi hutan ikonnya tugu Km 0 muncul dari tempat persembunyiannya. Padahal itu babi!

Karena girang banget ngeliat babi itu, abang-abang yang motoin kita sampe melongo ngak berdaya. Heran aja ngeliat ada lima manusia yang lagi PW difoto trus teriak-teriak kegirangan karena ada babi lewat di depannya. -_-”

IMG_20140714_230027

IMG_20140714_230039

IMG_20140714_230032

Ini ceritanya, foto Bang Bro dengan latar kita

Ngak cukup itu, Aku, Kak Inta, sama Kak Fit malah ngejar-ngejar si Bro biar dapet foto bareng. Udah sah jadi artis itu binatang hari itu. Bang Zuchal juga akhirnya ikut-ikutan untuk ngeliat si babi itu. Mungkin dia bakal mikir, “Ini manusia ngapain ngejar-ngejar aku. Aku kan ngak berutang sama dia,”

Berhubung bulan puasa, hanya ada satu toko souvenir yang buka pas kita sampe di sana. Ya maklum aja, kita sampe sama jam 11.00 ya mana ada toko yang buka. šŸ˜€ Tapi kalau yang mau buat sertifikat bahwa udah pernah ke sini, masih dilayani kok. cukup bayar Rp 20.000,- saja.

Advertisements

9 thoughts on “Liburan Ekspres (2); Ketemu Bang Bro

Terima kasih untuk komentar kamu. ā˜ŗā™„

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s