My Own ‘Mika’

Pasti dong kalian udah pernah nonton film Mika yang diperanin sama Vino G Sebastian itu. 😀 Bukan bermaksud promosi film ya, walaupun harus diakui saya sangat-sangat suka sama film ini. Saking sukanya, cuma Indi satu-satunya penulis buku yang aku follow blognya mulai dari aku baca bukunya sampai sekarang. I adore her and Mika soo much!

Pertama kali aku jatuh cinta sama Mika (kak Indi aku beneran jatuh cinta loh sama dia)  itu pas baca buku pertamanya kak Indi, Waktu Aku Sama Mika di Gramedia Medan tahun 2010 lalu. Bukunya simple, mirip diary gitu. Kata-katanya sederhana, tapi aku bisa buat aku jatuh cinta. Terutama dengan cinta Mika yang (menurut aku) tulus banget ke Indi. Dari sosok Mika yang berandal, mantan pemake, pengidap HIV/AIDS tapi yang aku tangkap malah Mika yang baik hati dan tulus sama orang lain. Itu membuat persepsi aku terhadap orang-orang ‘berandal’ seperti ini berubah. Aku percaya orang-orang ‘tersesat’ seperti mereka bisa kembali ke jalan yang benar. Aku percaya orang-orang seperti mereka bisa berubah, bisa seperti orang-orang yang memang tidak pernah menyimpang. Dan aku punya ‘Mika’ aku sendiri.

Orangnya sangat-sangat sederhana, malah kadang lebih urakan dari Mika-nya kak Indi. Dia baik. Malah kadang lucu. Tapi lebih sering suka-suka dia sih. 😀 Namanya bukan Mika, namanya Taufik. Orang banyak yang heran dan menyengitkan alis saat aku mulai pacaran sama dia. Walaupun ngak ada yang ngomong langsung, tapi aku tau mereka rada aneh aku jadian sama dia. Semua bilang, “Ngak ada yang lain?” “Kok bisa sama dia?” “Aku masih ngak rela dek, kamu pacaran sama dia. Kayak ngak ada yang lebih bagus,”

Aku cuma senyum aja. Bagi aku yang lebih dari dia banyak. Banyak banget malah! Tapi ngak ada salahnya untuk memberikan kesempatan pada orang untuk menunjukkan dia juga baik. Bagi aku, ngak usah sempurna untuk bisa jalan sama-sama. Karna itu mustahil. Cinta itu bukan saling menghakimi apalagi memaki, tapi cinta itu saat dimana kamu bisa menerima dia apa adanya dan kalian saling melengkapi.

Advertisements

2 thoughts on “My Own ‘Mika’

Terima kasih untuk komentar kamu. ☺♥

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s