Skripsi dan Sidang Akhir

Dimana-mana yang paling ribet itu adalah ngurus administrasi. Coba sebutin, di mana bisa ngurus administrasi yang mudah? Padahal ini cuma ngurus berkas-berkas buat sidang akhir, tapi ribetnya minta ampun. Ngak akan siap dalam waktu seminggu lah ini ceritanya.

Sebenarnya musuh utama aku waktu kuliah itu cuma satu, ngurus administrasi! Apapun cerita mulai dari ngambil surat keterangan bebas SPP, surat keterangan tidak menerima beasiswa dari tempat lain, ngisi KRS manual (sejak masuk kuliah lima setengah tahun yang lalu, kampus negeri ini masih nyuruh mahasiswanya ngisi KRS manual alias nulis di lembaran trus minta tanda tangan pembimbing akademik, trus serahin lagi ke bagian akademik), sampai ngambil KHS (yang lagi-lagi) masih manual. *Bayangin ajalah ribetnya*

Setelah lima setengah tahun, alias di saat-saat terakhir mau daftar sidang, eh sama aja urusannya. Nyiapin berkas-berkas, ijazah, lembar keterangan sudah mengikuti sidang sebelumnya, lembaran ini-itu, banyak kalipun poin-poinnya! Belum lagi harus tanda tangan ketua jurusan yang paling susah ditemui seantero kampus itu. wajar aja sih dulu dia di demo, soalnya sibuknya luar biasa! *pasrah*

Luntang lantung lah anak gadis yang sebenarnya ngak ada urusan lagi di kampus itu. Mau ke ruang akademik, masih ada nilai yang belum keurus. Mau minta tanda tangan Kajur, dianya lagi ke luar negeri baru balik minggu depan, itu juga kalau ngak singgah dulu ke provinsi lain. =…= *pret lah*

Kalo besok dia ngak ada, yaudah lah aku cuma bisa nangis-nangis darah sambil guleng-guleng di jurusan.*antok-antok pala ke dinding sampai berdarah-darah*

Advertisements

27 thoughts on “Skripsi dan Sidang Akhir

  1. Huaaaaa.. Nasib kita samaaaa.. πŸ˜₯

    Tapi syukur lah yang ngurusin KRS dan KHS di jurusan ku baik, jadinya cepet kelar. Eheheh.. Sekarang tinggal ngurus berkas bebas SPP, bebas perpustakaan yang bakalan ribet banget. Fiyuh..

    Semangat! πŸ˜€

Terima kasih untuk komentar kamu. ☺β™₯

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s