[COMING SOON EVENT] Aceh Clothing Festival 2015

Hallo pencinta baju branded. Hallo Clothing Brand Owner!!

Masih ingat ngak event tentang pengusaha muda yang bergerak di bidang clothing?  Acara pameran clothing se-Aceh ini jadi ajang pengenalan berbagai merek pakaian yang ada di seluruh Aceh. Nama acaranya Aceh CLothing Festival!! Yang penasaran gimana acaranya, bisa cek ya di sini, ada review tentang acara tahun lalu. 😀

Nah tahun ini, Aceh Clothing Festival juga bakal ada lagi di Aceh. Ngak cuma pengenalan merek pakaian khas Aceh aja sih, tapi di acara tahun ini panitia mengkonsepkan gimana caranya anak-anak muda Aceh dan anak muda Indonesia belajar berwirausaha. Jadi selain ngebuka lapangan kerja baru juga buat persiapan menyambut MEA. Akhir tahun 2015 kita bakal ada pasar global besar-besaran kan ya? Jadi gimana sih caranya produk kita ngak kalah saing sama produk luar negeri!

Coba sebutin brand pakaian luar negeri? H&M, Hering, Forever21, Merona, Old Navy, Quick Silver, dan masih banyak lagi!! Tapi ternyata Indonesia ngak kalah kok sama brand luar. Serius!! Peter Say Denim, Wooles, Lee Jeans, banyaaaaak! Aceh juga punya loh merek pakaian lokal yang ngak kalah saing lewat nama dan kualitas juga, sebut aja Rocket, Ganas, Breakdown, dan lain-lain!!

Sebenarnya merek pakaian lokal secara tidak sadar telah menjadi ikon bagi suatu daerah dan menjadi barang wajib yang dibeli untuk dijadikan oleh-oleh selepas pulang. Jadi secara tidak langsung para wisatawan menjadi salah satu target pasar pengusaha clothing line. Contohnya, TShirt dengan berbagai tulisan unik dalam bahasa Aceh dan unsur lokal seperti kupiah meuketop, rencong, dan pintoAceh menjadi salah satu bentuk promosi daerah, dan itu ditangkap oleh anak muda kreatif di Aceh.

Sampai saat ini ada 25 clothing brand lokal yang telah terbentuk di Aceh. Mereka tersebar dari Sabang hingga Langsa dengan berbagai brand yang tergabung dalam Aceh Clothing Familia (ACF). Dibentuk tahun 2013, ACF tidak hanya menjadi wadah bagi pengusaha-pengusaha clothing line di Aceh, mereka punya misi untuk bisa mengedukasi pasar tentang brand clothing. Di sini mereka juga mengajak masyarakat Aceh untuk bisa mencintai dan ikut mensupport produk lokal agar mampu bersaing dalam pasar global akhir tahun 2015 ini.

Nah yang pengen kenal langsung sama brand clothing local Aceh, yuk datang aja ke Stadion H.Dimurthala, Lampineung Banda Aceh. Acaranya akan diadain mulai tanggal 6-10 Oktober 2015. Booking tiket terus yaa buat yang di luar Aceh, kan lumayan sekalian jalan-jalan ke Aceh. :p

Advertisements

4 thoughts on “[COMING SOON EVENT] Aceh Clothing Festival 2015

Terima kasih untuk komentar kamu. ☺♥

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s